Top
IC Consultant / Artikel  / 6 Tips Memilih Jasa Konsultan Pajak Profesional
Tips Memilih Jasa Konsultan Pajak

6 Tips Memilih Jasa Konsultan Pajak Profesional

Tips memilih jasa konsultan pajak – Dalam bidang perekonomian, pajak memiliki peranan sangat penting. Maka dari itu, para wajib pajak diharuskan memenuhi kewajibannya untuk membayar pajak. Untuk menunaikan proses kewajiban pajak tersebut, para wajib pajak biasanya akan menyerahkan persoalan perpajakannya ke pihak konsultan pajak. Dengan banyaknya jasa konsultan pajak, para wajib pajak wajib meneliti kredibilitas konsultan pajak itu sendiri.

Tips Memilih Jasa Konsultan Pajak Profesional

Memilih Jasa Konsultan Pajak

Jasa konsultan pajak ini penting sekali bagi wajib pajak, baik bagi perorangan maupun perusahaan. Dengan memakai jasa konsultan, tentu saja sebuah perusahaan akan memiliki kesan eksklusif. Di samping itu, ada banyak keuntungan lainnya seperti sistem keamanan, efektifitas, dan efisiensi mengenai masalah perpajakan. Akan tetapi, dengan banyaknya jumlah konsultan pajak di Indonesia saat ini, tak sedikit wajib pajak yang kebingungan dalam menentukan konsultan pajak yang tepat. Maka dari itu, kami akan berikan tips memilih jasa konsultan pajak berikut ini :

1. Pilih Konsultan Pajak yang Telah Berizin

Tak semua pihak konsultan pajak bisa menangani semua kebutuhan para wajib pajak. Karena itu, Anda harus pastikan pihak konsultan pajak mempunyai izin praktek agar bisa memberikan jasanya sesuai kebutuhan Anda.

2. Pilih Konsultan yang Bisa dijadikan Partner

Pilih Konsultan yang Bisa dijadikan Partner

Tak sedikit orang mencari jasa konsultan pajak sebagai pihak yang dipekerjakan dan mereka pun berpikir untuk langsung menerima semua hasil pekerjaannya dengan begitu saja. Akan tetapi, sebaiknya tentukan konsultan yang benar-benar berkrediblitas atau bahkan bisa berperan sebagai partner, sehingga bisa membantu kesuksesan bisnis Anda. Dengan demikian, hubungan dengan konsultan pajak pun menjadi lebih terbuka, bahkan memiliki kepercayaan lebih dalam mendukung perusahaan Anda.

3. Cek Pengalaman Konsultan Pajak

Di samping telah berizin praktek, jasa konsultan pajak yang Anda pilih juga harus mempunyai pengalaman untuk menangani kasus-kasus selama durasi waktu yang telah ditentukan. Misalnya saja, konsultan pajak tersebut telah berpengalaman mendampingi para wajib pajak lewat pemeriksaan pajak selama 10 tahun lebih.

4. Sesuaikan Kebutuhan dan Budget Anda

konsultan pajak

Biasanya konsultan pajak menawarkan biaya yang bervariasi tergantung dari jenis layanan yang dibutuhkan. Ada tarif per jam tapi ada pula yang menawarkan tarif biaya layanan lewat sistem long term, sehingga tergantung dari jumlah pekerjaannya. Bagi badan usaha yang hendak memilih jasa konsultan pajak sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan dan budget perusahaan tersebut.

5. Cari Rekomendasi dari Rekan Kerja

Untuk memilih jasa konsultan pajak lainnya ialah dengan mencari referensi dan rekomendasi berdasarkan rekan bisnis yang telah mempergunakan layanan konsultan tersebut. Ketahui bagaimana konsultan pajak tersebut bekerja, bagaimana penilaian dari rekan kerja Anda dan apa saja fasilitas yang tersedia.

6. Pastikan Kualitas Konsultan Pajak Lewat SIKOP

memilih konsultan pajak

Sistem Informasi Konsultan Pajak atau disingkat SIKOP merupakan cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan jasa konsultan pajak berkualitas. Dengan sistem SIKOP ini, Anda bisa mengetahui status dari jasa konsultan pajak yang akan dipilih apakah telah terdaftar dan mempunyai izin praktik dari Direktorat Jenderal Pajak Republik Indonesia ataukah tidak.

Semoga dengan mengikuti tips memilih jasa konsultan pajak di atas, Anda terbantu mendapatkan konsultan pajak yang berkualitas dan profesional! jangan lupa untuk share dan berikan komentar dibawah ini, apabila anda membutuhkan jasa konsultan pajak terbaik, silahkan hubungi kami dibawah ini. Kami akan sangat senang membantu semua masalah perpajakan anda dengan semaksimal mungkin dan juga diurusi langsung oleh ahlinya.

No Comments

Post a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.